KABAR JAKARTA PUSAT: POLRES JAKARTA PUSAT GAUNGKAN ZERO PREMANISME

Like on Facebook


CALL CENTER POLISI 110 - PRESIDEN JOKOWI MENJADI ORANG PERTAMA DISUNTIK VAKSIN COVID19 - DARURAT DKI JAKARTA 112 - BERSAMA LAWAN COVID-19 - PERGUNAKAN MASKER SAAT AKTIVITAS DILUAR RUMAH - JAGA JARAK HINDARI KERUMUNAN - WASPADA BAHAYA BERITA HOAX - TANAMKAN POLA HIDUP SEHAT - JAKARTA BERLAKU PPKM LEVEL 4 -

08 April 2021

POLRES JAKARTA PUSAT GAUNGKAN ZERO PREMANISME


www.polseksawahbesar.com - Jakarta. Rabu 7 April 2021 Polres Metro Jakarta Pusat gaungkan slogan “Zero Premanisme” di wilayah Hukum Jakarta Pusat.

Petugas akan melakukan penegakan Hukum dengan memberikan Implikasi Preventif artinya memberikan “Detterence Effect” baik secara spesialis (Pelaku) maupun masyarakat secara meluas tidak ikut cara-cara ini (Preventif).

AKBP Burhanuddin, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan dalam mewujudkan tekad Jakarta Pusat “Zero Premanisme” pihaknya akan menindak tidak hanya para preman jalanan maupun oknum masyarakat yang berkedok untuk menakuti masyarakat lainya dengan jumlah massa yang banyak. Namun juga para otak pelaku yang menyuruh menggunakan kekerasan maupun intimidasi hingga penyandang dananya.

"Tekad kami wilayah Jakarta Pusat Zero Premanisme”. Terhadap aksi premanisme akan kami tindak bukan hanya pelaku lapangan, melainkan aktor dibelakangnya, termasuk “Penyokong Dana" Kata

Sementara itu Kombes Pol Hengki Haryadi Kapolres Metro Jakarta pusat secara terpisah menerangkan, pihaknya akan selalu mengakomodir setiap pelaporan Masyarkat. Polres Metro Jakarta Pusat akan menindak secara tegas aksi-aksi atau tindakan premanisme maupun pelanggaran hukum lain nya yang bertentangan dengan hukum atau undang-undang termasuk dengan mengatas namakan “Mafia Tanah”.

"Kami akan memposes secara tuntas pihak-pihak dibalik aksi tersebut dan pihak-pihak yang mendanai kegiatan melawan hukum,"

Masyarakat juga di himbau untuk segera melaporkan jika menemukan atau pun menjadi korban premanisme, mafia tanah, dan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami menghimbau jika ada tindakan premanisme di wilayahnya jangan segan-segan melaporkan kepada kami, POLRI dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat, yang akan menegakkan hukum secara tegas tanpa tebang pilih serta tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Hal tersebut sesuai arahan dan kebijakan pimpinan yaitu Kapolri, dan Kapolda Metro Jaya, dengan melakukan langkah-langkah penegakan hukum dan upaya humanis dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Pusat. "Tindakan Premanisme menimbulkan keresahan di masyarakat. Kami bertindak berdasarkan keresahan yang muncul di masyarakat, oleh karenanya kami berusaha menghilangkan “Fear Of Crime“ yang ada di masyarakat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA