CALL CENTER POLISI 110 - PSBB TRANSISI DKI JAKARTA KEMBALI DIPERPANJANG - STOP DEMO ANARKIS - DARURAT DKI JAKARTA 112 - BERSAMA LAWAN COVID-19 - PERGUNAKAN MASKER SAAT AKTIVITAS DILUAR RUMAH - JAGA JARAK HINDARI KERUMUNAN - WASPADA BAHAYA BERITA HOAX - TANAMKAN POLA HIDUP SEHAT - ADAPTASI KEBIASAAN BARU -

04 September 2020

PEMUDA INI PASARKAN TEMBAKAU GORILLA LIQUID MELALUI MEDSOS


www.polseksawahbesar.com - Polres Metro Jakarta Pusat berhasil membongkar sindikat pembuatan tembakau gorilla dalam bentuk liquid di kawasan Jati Asih, Bekasi. Pelaku adalah seorang pemuda berinisial F (21). Penangkapan ini berawal dari aparat yang mencurigai adanya paket berisi narkoba. Dari penggeledahan ditemukan sejumlah alat produksi liquid tembakau gorila, Alat produksi dan bahan baku berupa serbuk . 

Petugas juga mengamankan cairan tembakau gorilla. Tersangka F yang sudah tiga bulan meracik liquid narkoba ini belajar secara otodidak.

Menurut KapolreS Metro Jakart Pusat Kombes Pol Heru Novianto, SIK, bahwa tersangka menjual secara langsung melalui media sosial lewat instagram. Ada beberapa akun yang ia kelola, jelas Kapolres. Dalam sepekan, F bisa memproduksi 150 sampai 200 bisa dia produksi. Bisa seminggu 150 sampai 200 botol ukuran 5 ml. Sekitar Rp 300 sampai 400 ribu .Liquid ini memiliki efek yang sangat parah daripada ganja biasa.

Efeknya lebih parah karena ini sintetis. Bisa juga menyebabkan (kematian) kalau diksonsumsi berlebih.F dijerat Pasal 114 pasal 113 dan Permenkes no 5 tahun 2020 pasal 119.Ancaman hukuman paling singkat 6 tahun sampai 20 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA