POLRI PROMOTER

POLSEK SAWAH BESAR JL. Dr. WAHIDIN NO. 8 JAKARTA PUSAT Tlp 021-3454363 Call Center Polisi 110 // SANTUN DALAM BERLALU LINTAS PERHATIKAN RAMBU-RAMBU DAN ARAHAN PETUGAS // HOAX ADALAH VIRUS YANG MEMECAH BELAH NKRI

Tuesday, February 13, 2018

Membangun Karakter Anak Remaja Melalui Seni Hadroh



POLSEK SAWAH BESAR- Tawuran warga memang menjadi masalah klasik diberbagai tempat. Polisi dituntut untuk lebih proaktif dalam penanganan tawuran remaja. berbagai langkah pencegahanpun diciptakan agar masalah tawuran dapat diminimalisir bahkan dihilangkan. 


Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S, SIk, MSi memerintahkan kepada Kanit Binmas Iptu Budi Hartanto, SH agar para Bhabinkamtibmas untuk bisa lebih kreatif dalam mengelola Kamtibmass diwilayahnya agar masalah tawuran diwilayah Polsek Sawah Besar dapat diredam. Adalah Salah Satu Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar Kelurahan Gunung Sahari Utara Aiptu Hendra Kurnia yang memiliki terobosan kreatif dalam mengelola Kamtibmas mencegah tawuran remaja. Bersama-sama dengan Para Orang Tua , Tokoh Agama, Ketua DKM Masjid Baiturrohman Kelurahan Gunung Sahari Utara melakukan pembinaan kepada anak-anak dengan "Program Maghrib Mengaji dan Hadroh"

"Program Maghrib Mengaji dan Hadroh"ini merupakan salah satu solusi mengatasi masalah tawuran dimana diwilayah Gunung Sahari ada sekelompok anak-anak yang hampir setiap malam kegiatannya hanya nongkrong membuat resah warga bahkan sering terlibat tawuran. Kegiatannya adalah dimulai dari Sholat Maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan belajar mengaji. Selesai mengaji dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah. Setelah Sholat Isya dilanjutkan dengan belajar Hadroh. Anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, mereka tampak semangat mengikutinya.

Kanit Binmas Polsek Sawah Besar Iptu Budi Hartanto, SH pada hari Senin tanggal  12 febuari 2018 berkenan  memantau langsung kegiatan belajar Hadroh di Masjid Baiturrohman. Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas memberikan motivasi dan arahan kepada anak-anak untuk semangat dalam belajar dan hati-hati dalam bergaul, jangan sampai terlibat dengan masalah Narkoba.


Orang tua menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, mereka tidak khawatir anak-anaknya terlibat tawuran lagi karena anak-anak mereka sudah disibukkan dengan kegiatan mengaji dan belajar Hadroh. Kapolsek Sawah Besar mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap bisa di terapkan di Kelurahan yang lain dalam penanganan tawuran.




1 comment:

  1. Gak ada widget share all / print artikel ya..?? Buat bukti pelaporan harus print yg dimuat dalam artikel online. .

    ReplyDelete