POLRI PROMOTER

POLSEK SAWAH BESAR JL. Dr. WAHIDIN NO. 8 JAKARTA PUSAT Tlp 021-3454363 Call Center Polisi 110 // SANTUN DALAM BERLALU LINTAS PERHATIKAN RAMBU-RAMBU DAN ARAHAN PETUGAS // HOAX ADALAH VIRUS YANG MEMECAH BELAH NKRI

Monday, February 12, 2018

Melalui Program "Suling" Polsek Sawah Besar Tangkal Radikalisme

POLSEK SAWAH BESAR-Kegiatan Suling yang merupakan program Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S, SIk, MSi semenjak menjabat sebagai Kapolsek kurang lebih 6 bulan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali untuk mempererat tali silaturahmi antara Umaro dengan Ulama, dalam memelihara Kamtibmas dan menyerap aspirasi dan informasi langsung dari masyarakat.
” Antara Umaro dan Ulama harus bersinergi, apabila ada informasi tolong sampaikan langsung kepada Kami, mari kita kelola Kamtibmas diwilayah Polsek Sawah Besar khususnya di wilayah Mangga Dua Selatan, ” demikia dikatakan Kapolsek mengawali Tausyiah di  Masjid Jami Nujumul Hidayah. Jl. Budi Rahayu I RT 005/09 Kel. Mangga Dua Selatan, Miggu (11/2/2018) Subuh.

Kapolsek mengatakan bahwa Masjid adalah tempat untuk ibadah dan bukan digunakan untuk kepentingan politik, saling menghujat, saling membenci, dan jangan melakukan Persekusi seperti kejadian di Tangerang terhadap Biksu, karena akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa, karena kebebasan beragama dijamin oleh Undang-undang.
Peran ulama, para ustadz dan jamaah masjid khususya  sangat peting sebagaipeyambug lidah pesan-pesan kamtibmas melalui kegiatam keagamaan, baik di masjid, majelis taklim maupun kegiatan tabligh akbar yang dilaksanaka umat Islam.
Kapolsek menambahkan, ada ancaman serius yang bisa mengganggu  stabilitas wilayah Kecamatan Sawah Besar secara umum, yaitu  ancaman tawuran warga, Penyalahgunaan Narkoba dan ancaman segala bentuk gangguan Kamtibmas.  Karena itu melalui kegiatan program "Suling" , disampaikan pula  motto Polsek Sawah Besar, yaitu Motto  3 bersih :
1. Bersih Tawuran.
2. Bersih Narkoba.
3. Bersih dari Gangguan Kamtibmas.
Selesai  melaksanakan tausyiah, Kapolsek menyerahkan wakaf kitab Al-Quran kepada Masjid Nujumul Hidayah yang diterima oleh Ketua DKM Ustad Aep Saepudin disaksikan  sejumlah pengurus DKM dan  lebih dari 50 jamaah.  Selaku Imam sholat Subuh berjamaah Ustad Asep Zaenul.

No comments:

Post a Comment